Thursday, 22 December 2016

Efek "Om Telolet Om" Pada Riddle Story

KEMARIN. Setiap Malam Jum'at, kami (kawan-kawan kuliah) membagi-bagikan, membaca, dan berdiskusi mengenai Riddle Story yang kami temukan, hasil berselancar internet.

Kami membicarakannya di grup Telegram yang sebelumnya dibuat untuk bermain Werewolf. Entah mengapa, frekuensi membaca yang berlebihan mengenai cerita-cerita horor, mengerikan dan penuh misteri tersebut membuat tanganku gatal, pengin ikut menulis.

Buku Diary legendaris milik You-Know-Who

Ketika hendak menulis tentang Riddle Story, hal pertama yang terlintas di benakku adalah satu scene di Harry Potter: Chamber of Secrets yang menceritakan terungkapnya rahasia buku harian Tom Riddle.

Jujur, sampai saat ini aku masih tidak terlalu mengerti kekuatan magis di balik Riddle Story. Hingga pada ahkirnya, Aku pun menulis.

Cerita 1:
Aplikasi Snapchat

Tengah malam, suara pantulan air dari atap seng dan kilat yang meretakkan langit di luar sana membuat konsentrasi belajarku buyar. Padahal besok Ujian Akhir Semester dimulai. Aku mengambil ponsel pintarku dan membuka aplikasi Snapchat. Mengambil beberapa poto selfie guna menghilangkan rasa jenuh. Semua filter kucoba. Aku melempar ponselku ke lantai saat melihat sesosok wajah wanita menyeramkan muncul di samping wajahku. Aku berlari keluar, menuju kamar Ibu.


Cerita 2:
Makan Malam
Malam itu Aku pulang lebih awal. Sebuah kebiasaan yang normal bagiku mengejutkan istriku yang sedang berada di kamar. Perlahan kubuka pintu dan berjalan mengendap agar tidak ketahuan. Sampai di ruang tengah, Aku mendengar suara kegaduhan yang asalnya dari dalam dapur. Benar saja, rambut panjang bergelombang dari sosok yang aku kenal berdiri menghadap penggorengan. Pinggulnya yang mungil dalam balutan lingerie hitam terlihat seksi dari belakang. Sambil diam-diam Aku masuk ke dapur dan memukul pantat istriku yang berdiri memunggungiku. Ia tak berkata apapun. Saat aku mencoba mencium pipinya, Aku melirik ke penggorengan dan dikejutkan dengan apa yang ada di dalamnya: dua bola mata, potongan jari-jari berlumuran darah dan sebuah benda berbentuk bola rugby yang aku pikir itu adalah jantung seorang manusia. Aku bertanya kepadanya mengapa melakukan semua hal itu. Ia menjawab: "Aku mendapat ponselmu yang ketinggalan dan menemukan SMS dari wanita bernama Mindy. Jadi, aku pergi mengunjunginya."
 
Sumber: Harrypotter.wikia.com

Biasanya, Riddle Story pasti memiliki jawaban. Tapi khusus cerita-cerita di atas, Aku serahkan semua jawabannya di tangan kawan-kawan. Jawaban kawan bisa ditulis di kolom komentar. Selamat menikmati! BW

6 comments:

  1. Besok2 kalo belajar gak mau main hp ah! 😱

    ReplyDelete
  2. Mau jawab nih

    1. Si aku takut karena filter snapchatnya sendiri

    2. Sang istri sedang memasak organ tubuh nya si Mindy

    ReplyDelete