Monday, 15 May 2017

Mengintip Keseruan BBS di Karnaval 3 (Bengkuring Bakery Street Stories)


KEMARIN. Cukup menarik acara yang dibuat oleh 3 (Tri), provider ternama di Indonesia hari Sabtu (11/03/2017) lalu. Acara itu dihadiri Sahabat Satria (komuitas penjual produk Tri) dan melukiskan bagaimana kedekatannya dengan jajaran staf Tri.

Acara yang berjuluk Karnaval 3 tersebut semata-mata untuk mempererat tali silaturahmi Sahabat Satria agar lebih bisa mengenal satu sama lain. Namun sayang tidak terbuka untuk umum. Jadi banyak orang yang tidak tahu kalau acara tersebut berpotensi besar terhadap kemajuan ekonomi kreatif di Samarinda.

Source: Slideshare.net

Bertempat di Convention Hall, Stadion Madya Sempaja Samarinda, Karnaval 3 menghadirkan berbagai macam aksi panggung hiburan. Ingar-bingar kemegahan di sana banyak yang aku lewatkan, gara-gara terlalu asyik berjualan. Padahal degup keceriaan membahana di seantero gedung.

Teman-teman yang mau lihat keseruan Karnaval 3 bisa lihat di video ini kok!

 
Anyway. Lebih dari 10 vendor kuliner lokal memeriahkan acara Karnaval 3. Mulai dari penjual makanan berat (bukan batu gunung lho ya 😁), camilan, sampai minuman bekerja sama demi menyenangkan hati para Sahabat Satria.


Di tengah keramaian para pengunjung yang mendayu-dayu, aku diberi kesempatan membawa bendera Bengkuring Bakery Street, mencoba memperkenalkan Jar Cake Pakis yang rasanya nikmat tiada dua.

Selain itu, ada hal unik yang masih menggantung di ingatanku. Alat tukar yang digunakan bukan uang, melainkan kupon mini yang sengaja dibuat khusus untuk acara itu. Kupon-kupon tersebut memiliki fungsi beraneka ragam.

Siap melayani kalian yang lafaaarrr!

Ada yang bisa ditukarkan dengan makanan berat; ayam geprek, sate, burger dan ada juga yang dapat ditukar dengan minuman. Khusus BBS (sapaan akrab Bengkuring Bakery Street), kupon yang bisa ditukarkan adalah kupon kategori camilan.

Menyimpan banyak cerita menarik di kerumunan hiruk-pikuk pembeli, Jar Cake Pakis dengan bentuknya nan lucu dan menggemaskan namun tetap sip jika disantap, menghadirkan rasa penasaran sendiri bagi tamu yang hadir.

Keseruan staf BBS dan Agathizcakefood setelah seharian berjualan.

Satu waktu, ada seorang wanita paruh baya yang terlihat bingung ketika menghampiri booth BBS. Lama ia menghabiskan waktu di depan kami, memandang Jar Cake Pakis yang bersusun rapi di atas meja. Akhirnya, ia pun menukarkan kuponnya dengan Jar Cake Pakis rasa Red Velvet.

Beberapa saat kemudian ia kembali dengan segenggam kupon di tangan, menukarnya dengan 18 cups Jar Cake Pakis.

Seperti halnya gelombang di lautan, para Sahabat Satria berbondong-bondong menukar kupon mereka dengan Jar Cake Pakis. Sampai-sampai tidak ada lagi yang tersisa. Mungkin wanita itu sengaja dikirm untuk menjadi penglaris. Hmmm.

Hmmm... Yummmyyy

Entah kebetulan atau gimana, Aku dan Dita, sepupu kesayanganku benar-benar senang karena melihat seuntai senyum di ujung bibir pelanggan. Seakan kami dan Jar Cake Pakis adalah bagian dari kebahagiaan mereka. BW

[]

*Barangkali kalian ingin membaca artikel yang aku tulis tentang Jar Cake Pakis. 😉

1 comment: