Sunday, 10 December 2017

"Food List" Pengusir Lemak; Solusi Masalah Perut Buncit

KEMARIN. Memulai hari dengan mendengar komentar orang-orang tentang perutku yang buncit, membuatku sedikit risih. Banyak yang bilang kalau perut buncit menunjukkan sehat atau tidaknya seseorang.

Namun, satu yang aku tahu, kalau perut buncit = Seksi.

Saat melihat Justin Bieber menunjukkan perut sixpack-nya dalam sebuah konser, sekejap aku terdiam. Jauh di relung hati, aku berkata: I want that body so bad! Entah bagaimanapun caranya.

So, arti seksi yang selama ini aku interpretasi tergantikan dengan kemolekan perut Justin Bieber.

Untuk itu, here it is, food list yang berfungsi membasmi lemak versi Bengkuring Weekly:

1. Makan dua telur saat pagi hari

Aku masih melakukan hal ini sampai sekarang. Setiap ba'da Subuh, aku selalu minta Mamak memasakkan air panas untuk mandi. Mamak pasti menyelipkan dua telur ayam di dalam cereknya. Sesaat setelah mandi, aku melahap telur-telur rebus tersebut.

Telur memiliki penyeimbang dan pengontrol lemak tubuh. (Source: beritahati.com)

Ide ini mencuat saat menyadari bahwa telur ayam memiliki protein yang tinggi dan bisa mengurangi lingkar perut hingga 34%. Pantas dicoba, iya nggak?

2. Tambahkan sambal dalam setiap makananmu!

Sebenarnya cabai tidak termasuk dalam daftar makanan favoritku. Karena dipaksa oleh keadaan dan ukuran perut yang merusak performa dalam beraktivitas, aku mulai mengkonsumsi cabai.

Sulit dilukiskan, sambal yang berbahan cabai sudah menjadi masakan pelengkap favorit orang Indonesia. (Source: trivia.id)

Itu dikarenakan cabai mengandung capsaicin, senyawa yang dapat meningkatkan rasa kenyang dan menurunkan konsumsi kalori. Senyawa itu juga bisa membakar lemak di perut. Tidak heran sebagian besar orang yang ketagihan rasa pedas memiliki tubuh ceking.

3. Biasakan minum air lemon setiap bangun tidur dan setelah makan

Air putih dan lemon adalah kombinasi terbaik untuk melancarkan pencernaan. Aku yakin, perut rata dan sedikit bergelombang ala Justin Bieber bisa diraih dengan mudah jika sering minum air lemon.

It's work, it's relly work. (Source: vebma.com)

Itulah impianku (dan semua orang buncit): Pencernaan lancar, bisa langsung BAB ketika bangun tidur. Oleh karenanya, aku memilih air lemon dalam kesempatan bersantap.

...

Memang tidak mudah mengecilkan perut buncit. Dibutuhkan kedisiplinan yang intensif untuk melakukan hal tersebut. Meski semua yang diutarakan di atas not work to me, yet. Semoga saja tips yang dibagi Bengkuring Weekly bermanfaat bagi Bengkuringnish (pembaca Bengkuring Weekly). BW

[]

Pertanyaannya sekarang, Bengkuringnish mau coba yang mana dalam menu dietnya? Sabi kali, berbagi makanan sehat yang kalian konsumsi di kolom komentar 😆

6 comments: