Saturday, 6 January 2018

Jersey Baru Bengkuring FC; Makna dari Logo Kepiting dan Slogan Teminum

KEMARIN. Kehebatan Bengkuring FC, keseblasan yang berasal dari kampung halamanku itu terus menjadi jembatan penghubung silaturahmi antar sesama pemuda Bengkuring.

Skuad Bengkuring FC di laga pertama tahun 2018

Diawal 2017, atau pertengahan, aku lupa, pokoknya tahun 2017, para youngster Bengkuring yang hobi bermain sepakbola membentuk sebuah klub yang bergelar Bengkuring FC.

Berangkat dari keisengan belaka, klub yang bermarkas di Bengkuring, Sempaja Timur, Samarinda Utara itu menjelma menjadi patriot olahraga yang menakjubkan.

Sejak remaja, Bengkuringnish (baca juga sejarah Bengkuring) sudah sering bermain dan berlatih bersama di lapangan sepakbola yang berjuluk "Lapangan Milan". Namun sayang, lapangan tersebut sudah tak terurus lagi dan dipenuhi ular berbisa yang mematikan dari bermacam jenis (mitosnya).

Hobi tersebut ternyata membawa keinginan kami untuk berkembang ke arah yang lebih profesional. Tak heran beberapa waktu terakhir, Bengkuring FC kerap mengikuti kompetisi tarkam bergengsi untuk menambah jam terbang.

Oleh karena itu, untuk meingkatkan kehebatannya, tim yang dijuluki Teminum ini meluncurkan jersey perdana dan teranyar.

Lantas, apa makna yang tersirat di balik logo Kepiting dan slogan Teminum itu?


Logo Kepiting

Makna Kepiting pada logo jersey Bengkuring FC beda-beda tipis dengan cerita kepiting mistis dari Pulau Biawak, Indramayu, Jawa Barat.


Tampak depan jersey Bengkuring FC

Di mana, di pulau tersebut terdapat kepiting berukuran 30 cm dan jalannya sangat lamban. Kepiting ini dilarang ditangkap, apalagi dikonsumsi. Penduduk setempat percaya, jika bertemu dengan kepiting itu maka yang melihat akan mendapat rezeki.

Bisa disimpulkan bahwa, gambar Kepiting yang terdapat di jersey Bengkuring FC akan membawa rezeki, baik yang melihat maupun yang mengenakannya.


Sloga Teminum

Teminum adalah frasa super yang bisa membangkitkan semangat para punggawa Bengkuring FC. Emang sulit jelasinnya. Teminum tidak bisa dideskripsikan denga kasat mata. Teminum cuman bisa diketahui oleh pemuda asli Bengkuring atau orang yang akrab dengan pemuda Bengkuring.


Tampak belakang jersey Bengkuring FC

Ini lebih seperti ungkapan bijak yang dikatakan William Shakespeare:


"Cinta tidak akan tampak lewat mata, tetapi dengan pikiran. Kemudian sayap cinta akan membutakannya."

Teminum. Benar-benar kata mujarab untuk membakar semangat dalam berolahraga. Atau ingin penjelasan lebih rinci, simak video berikuti ini.



___

Pada akhirnya, Bengkuring FC hadir sebagai wadah pemuda di seantero Bengkuring untuk saling menyambung silaturahmi (baca juga: pemuda Bengkuring peduli korban banjir). Di mana ketika beranjak dewasa, waktu luang agak sulit dicari untuk berkumpul, tertawa, dan bercanda bersama. Forza Bengkuring FC! BW

0 comments:

Post a Comment